SEND US A MESSAGE

CALL CENTER & SUPPORT FACILITY

Anda mempunyai pertanyaan, laporan, kritik, atau saran? Kami senang untuk membantu Anda.

Anda dapat menghubungi layanan Call Center Kami. Jika ada dokumen pendukung seperti bukti transaksi, pembayaran atau Screenshoot Error akan lebih baik untuk mempercepat respons dari Kami.

Cara hubungi Call Center :

1. Support Ticket (Akses website sprints.id dengan melakukan Log in untuk respon cepat dan yang ditangani langsung oleh Admin Kami).

2. Call Center di Nomor +62 819-5856-7889

Waktu Operasional Senin - Jumat : 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu / Hari Libur : Tutup

3. Email dengan menuliskan pertanyaan di [email protected]

Berikut langkah - langkah untuk Support Ticket di Sprints.id :

1. Lakukan Log in di sprints.id / klik disini.

2. klik Support Ticket

3. klik "Send Your Ticket"

 

4. Isi form sesuai dengan pertanyaan yang ingin disampaikan.

 

5. Setelah terbuat tiketnya, maka Admin sprints.id akan membalas tiketmu. Untuk melihat balasan dari Admin sprints.id, Kamu bisa klik button  lalu pilih View

 

6. Kamu akan melihat balasan dari Admin sprints.id dan kamu juga dapat membalasnya lagi.

 

 

FINANCE POLICY

KEBIJAKAN FINANCE

A. Definisi

1. Sprints merupakan merek dagang dari PT. Sentral Kreasi Inovasi ("Perseroan"). Perseroan dalam hal ini bertindak mewakili pihak penjual.

2. Rekening Resmi Perseroan adalah rekening yang disepakati oleh Perseroan dan para Pembeli untuk proses transaksi jual beli di situs Perseroan.

3. Pembeli adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

B. Transaksi Pembelian

1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Perseroan. Pembeli dapat melakukan pembayaran hanya melalui Rekening Bank Mandiri, melalui nomor rekening 127-00-0088875-8 (a/n PT. Sentral Kreasi Inovasi).

2. Saat melakukan pembelian barang, Pembeli menyetujui bahwa :

  • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi / deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran  atau komitmen untuk membeli.
  • Pembeli masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pembeli membeli suatu barang.

3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab Perseroan yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu - waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka penjual akan menginformasikan kepada pembeli sebagai tindak lanjut untuk menjamin kelancaran proses pembelian.

4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Penjual selain melalui Rekening Resmi Perseroan dan/atau tanpa sepengetahuan Perseroan (melalui fasilitas / jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Perseroan atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.

5. Pengiriman barang akan dilakukan setelah Perseroan mengkonfirmasi pembayaran dari pihak Pembeli selambat - lambatnya 1x24 jam.

6. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa informasi nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Perseroan.

7. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

8. Setiap barang yang akan dikirim, sudah dicek seluruh fungsi dan kelayakannya oleh tim Quality Control Perseroan.

9. Pembeli dapat mengasuransikan pengiriman barang yang dibeli, jika tidak maka segala kerusakan atau kehilangan dari proses pengiriman bukan merupakan tanggung jawab Perseroan.

10. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli selambat - lambatnya 1x24 jam setelah pengiriman selesai. Jika tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Perseroan.

11. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka pihak Pembeli wajib menyelesaikan proses pembayaran ke Rekening Resmi Perseroan.

12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Perseroan. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.

13. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Perseroan adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.

14. Pengembalian barang dapat dilakukan jika Perseroan salah dalam hal mengirim barang, dalam hal ini Pembeli diwajibkan untuk mengembalikan barang tersebut ke alamat Perseroan dan Pembeli berhak untuk mengajukan pengembalian dana atau menukarkan dengan barang yang diinginkan. Segala bentuk biaya pengembalian menjadi tanggung jawab Perseroan.

15. Pengembalian dana dari Perseroan kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan - keadaan tertentu berikut ini :

  • Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang.
  • Masalah pengiriman Barang telah terindentifikasi secara jelas dari Perseroan yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai.
  • Perseroan tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok.
  • Perseroan sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.

16. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Rekening milik Pembeli sesuai dengan jumlah pengembalian dana.

17. Perseroan berwenang mengambil keputusan atas permasalahan - permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, dengan melihat bukti - bukti yang ada. Keputusan Perseroan adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pembeli untuk mematuhinya.

18. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada invoice. Perseroan tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.

19. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Perseroan.

C. Harga

1. Harga barang yang terdapat dalam situs Perseroan adalah harga yang ditetapkan oleh Perseroan sebagai pihak penjual, harga tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

2. Harga barang diluar biaya kirim, biaya asuransi dan biaya instalansi (jika ada).

3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Perseroan dikarenakan browser / ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.

4. Perseroan memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar / sesuai adalah tanggung jawab Perseroan. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Barang yang tidak sengaja, Perseroan berkewajiban melakukan konfirmasi ulang terlebih dahulu kepada pihak Pembeli dan berhak menolak pesanan Barang yang dilakukan oleh Pembeli.

5. Pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam invoice, yang terdiri dari harga Barang, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan biaya - biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pembeli setuju untuk melakukan pembayaran melalui Rekening Resmi Perseroan.

6. Situs Perseroan untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.

D. Pengiriman Barang

1. Pengiriman Barang dalam sistem Perseroan wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan Perseroan yang dapat dipilih oleh Pembeli dalam situs Perseroan.

2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.

3. Perseroan wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman Barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap Barang yang dikirimkan.

4. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

5. Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Perseroan dapat melakukan proses peninjauan investigasi.

E. Ganti Rugi

Pembeli akan melepaskan Perseroan dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Perseroan (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pembeli melanggar Perjanjian ini dan/atau pelanggaran Pembeli terhadap hukum atau hak - hak pihak ketiga.

Delivery

KEBIJAKAN PENGIRIMAN

A. Aturan Umum

1. PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS merupakan penyelenggara jasa pengadaan barang untuk perorangan, perkantoran, perbankan, dan pendidikan.

2. Situs penjualan online Kami memungkinkan Anda untuk mengirimkan suatu layanan kepada Kami.

3. PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS hanya akan mengirim pesan yang sesuai dengan ketentuan dari PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS.

4. PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS berhak menolak pesan yang tidak sesuai dengan ketentuan pengiriman PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS.

5. PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS berhak mengirim barang menggunakan metode penanganan, penyimpanan, transportasi yang sesuai dengan prosedur operasional internal SKI.

6. Setiap pengunjung market place online dianggap telah membaca, memahami, serta menyetujui untuk mematuhi semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.

7. Syarat dan Ketentuan ini dapat sewaktu - waktu diperbarui tanpa pemberitahuan sebelumnya.

8. Untuk informasi dan pengaduan, silahkan menghubungi CS Kami melalui live chat, email ( [email protected] ), line telepon ( +62 819-5856-7889 ).

B. Aturan Penggunaan Belanja Online SKI

1. Pengguna dengan ini menyatakan sebagai orang yang cakap berdasarkan hukun dan telah berusia minimal 18 Tahun.

2. Layanan belanja online terbuka untuk umum. Namun pengguna harus melakukan registrasi / membuat akun di belanja online dengan mengisi data pribadi secara lengkap dan benar bila ingin mengakses fitur layanan yang terdapat di situs belanja online PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS.

3. Keamanan dan kerahasiaan akun pengguna merupakan tanggung jawab pribadi pengguna.

4. Segala bentuk informasi yang diberikan dalam situs belanja online merupakan tanggung jawab pribadi pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada hal - hal yang berkaitan dengan pelanggaran terhadap Hak Kekayaan Intelektual ( baik secara perdata maupun pidana ) atas suatu produk yang dapat terjadi di kemudian hari.

5. Pengguna dilarang menyampaikan informasi yang mengandung unsur SARA, diskriminasi dan/atau menyudutkan pihak lain.

6. Pengguna dilarang memberikan keterangan palsu yang dapat menyesatkan pihak lain.

7. PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS memiliki kewenangan menyesuaikan dan menghapus atau menonaktifkan akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan PT. Sentral Kreasi Inovasi - SPRINTS.

C. SISTEM PENGIRIMAN

1. Waktu Persiapan Barang

Sejak anda memproses pembelian secara online, dan telah dilakukan konfirmasi terhadap item yang dibeli serta pembayaran telah kami terima. Kami membutuhkan 2x24 jam untuk mempersiapkan barang tersebut, serta vendor pengiriman mengambil barang tersebut.

2. Waktu Pengiriman Barang

Kami akan mengkonfirmasi waktu kirimannya dan Kami membutuhkan waktu selambatnya 3x24 jam untuk mengirim barang tersebut ke alamat atau tergantung jarak wilayah tujuan. Pastikan anda mencantumkan alamat dengan benar dan nomer telepon yang dihubungi serta simpan no resi pengiriman anda, untuk memudahkan anda melacak status pengiriman.

3. Biaya Yang Ditimbulkan

Biaya pengiriman yang timbul berdasarkan berat barang, jarak dan jenis pengiriman pembeli dan expedisi partnership Kami memberikan biaya di sesuaikan dari yang pembelian.

4. Force Majeur

SKI tidak bertanggung jawab atas keterlambatan dan/atau kegagalan memenuhi kewajibannya yang disebabkan oleh kejadian memaksa di luar kendali para pihak, seperti bencana alam, kebakaran, gempa bumi, banjir, epidemik, perang, huru - hara, pemogokan, pemberlakuan, atau perubahan peraturan perundang - undangan, serta pembatasan oleh pemerintah.

RETURN POLICY

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG

A. Kategori Return

Perseroan salah dalam hal mengirim barang, dalam hal ini Pembeli diwajibkan untuk mengembalikan barang tersebut ke alamat Perseroan dan Pembeli berhak untuk mengajukan pengembalian dana atau menukarkan dengan barang yang diinginkan.

B. Persyaratan dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan dan kebijakan pengembalian barang atau produk yang berlaku di aplikasi dan situs PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) :

1. Alasan pengembalian dan kondisi barang.
2. Pengembalian produk tidak berlaku untuk barang bertanda khusus.
3. Jika anda menggunakan voucher pada saat pembelian, nilai voucher tidak dapat dikembalikan.

C. Prosedur Administrasi Pengembalian

Bagaimana caranya : anda cukup memberikan informasi kepada kami di kolom hubungi kami dengan subject pengembalian barang, sebutkan :

1. No Invoice, resi dan item produk.
2. Sertakan juga dokumen pendukung berupa copy KTP dan
3. No Rekening (lengkap dengan nama penerima, bank dan cabangnya)

Customer Service kami akan memproses permintaan tersebut selama barang tersebut belum dikirim pengembalian dana, maksimal akan diproses 5 (lima) hari kerja setelah penerimaan data dianggap lengkap dan valid, dan harap diketahui jika transfer antar bank biasanya membutuhkan waktu lebih lama.

PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : berhak menolak penerimaan pengembalian produk jika tidak sesuai syarat dan kondisi yang tertulis di atas atau yang dijelaskan pada halaman ini.

D. Cara Untuk Mengembalikan Produk Pada Kami ( Warehouse )

Opsi 1 : Mengunduh, Mengisi, Memindai, dan Mengirimkan Formulir Return :

1. Bungkus kembali produk dengan kotak atau bungkus aslinya (sertakan pula semua tag dan salinan berkas - berkas yang ada didalamnya)

2. Anda bisa request layanan pickup atau mengirimkan kembali produknya dengan Delivery Service / kurir kargo pilihan Anda.

3. Semua beban atas Delivery Service / kurir kargo dari tempat Anda ke Warehouse PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) adalah tanggungan dari pengguna dan/atau Customer.

4. Setelah produk yang Anda kembalikan kami terima, Kami akan memproses penukaran dan mengirimkan produk yang baru. Anda juga akan menerima notifikasi pada saat request diterima dan ketika barang dikirim.

5. Permintaan formulir Retur hanya berlaku untuk produk yang sama.

Opsi 2 : Via Customer Services :

1. Anda juga bisa melakukan Request Exchange melalui Customer Service kami namun, pastikan barang tersebut sampai ke Warehouse PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : Kami maksimal dalam waktu 10 hari sejak Request dibuat. Jika lewat dari waktu tersebut, permintaan Anda tidak dapat dipenuhi.

2. Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab pengguna dan/atau Customer, PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) dan Pengelola pada akun market place resmi dan situs resmi PT. Sentral Kreasi Inovasi ( Sprints ) : Dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau Customer akibat keterlambatan pengiriman.

E. Kebijakan Pengembalian Dana

Dapat dibaca dalam Finance Policies

  1. Kami berusaha menyajikan data stok seakurat mungkin, namun kami tidak bisa menjamin 100% bahwa data yang tercantum di situs kami akurat. Ada kemungkinan barang yang di situs disebutnya "Ready Stock" namun kenyataannya stoknya sudah habis. Apabila pengguna dan/atau Customer memesan barang dan ternyata barang tersebut persediaannya kosong, maka tim kami akan melakukan hal ini :
  • Menghubungi pengguna dan/atau Customer dalam waktu paling lambar 5 (lima) hari kerja sejak pembayaran kami terima dan memberikan 2 alternatif :

a. Alternatif A : menawarkan produk pengganti yang mirip dengan barang yang dipesan.

b. Alternatif B : mengembalikan uang pengguna dan/atau Customer

  • Jika Alternatif B yang diinginkan pengguna dan/atau Customer, Tim kami membutuhkan waktu maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pengguna dan/atau Customer (usulan tambahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku).
  • Tim kami akan melaksanakan apapun alternatif yang dipilih pengguna dan/atau Customer.

F. Persyaratan Pengembalian Dana Yang Sah :

  1. Bukti pembelian (nomor pesanan, faktur pembelian, lainnya).
  2. Rincian bank dalam Formulir Pengembalian apabila pembayaran dilakukan melalui Bank Transfer / Cash on Delivery.
  3. Sertakan Formulir Pengembalian dalam bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian - kode RETURN Anda) di setiap paket pengembalian.
  4. Sertakan Salinan Checklist Detail yang disertakan Tim Quality Control kami dalam setiap kemasan produk.

G. Persyaratan Pengembalian Dana Yang Tidak Sah :

  1. Pengguna dan/atau Customer melakukan pembatalan sepihak, baik dalam kondisi pembayaran diverifikasi atau pembayaran dinyatakan telah selesai.
  2. Pembayaran dinyatakan fraud / money laundry / indikasi pencucian uang oleh pejabat berwenang / lembaga finansial yang telah bekerja sama dengan pengelola situs popitsnack.com / Otorisasi Jasa Keuangan Republik Indonesia / Bank Indonesia.

Untuk mengembalikan produk, pelanggan dapat langsung menghubungi tim Customer Service melalui email ke [email protected] atau telp +62 819-5856-7889 untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Mohon perhatikan bahwa kami membutuhkan kurang lebih 7 hari kerja untuk memproses pengembalian dana dan kredit toko yang akan secara otomatis ditambahkan ke dalam akun Anda setelah produk diterima kembali di gudang kami. Atau maksimal 30 hari kerja hingga dana masuk ke akun bank pelanggan.

TERMS & CONDITION

Syarat dan Ketentuan 

Sebelum menggunakan aplikasi Sprints.id, pastikan anda membaca dengan cermat dan hati-hati Syarat dan Ketentuan penggunaan dan layanan (“Syarat dan Ketentuan”) yang ada di halaman ini.

Dengan mengakses atau menggunakan Layanan aplikasi Sprints.id, anda setuju bahwa telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui serta terikat secara hukum pada Syarat dan Ketentuan ini serta dokumen-dokumen lain sehubungan dengan itu.

Syarat dan Ketentuan dalam dokumen ini menggambarkan dan menetapkan ketentuan yang mengendalikan serta mengatur hubungan hukum antara Sprints.id sebagai penyedia Layanan dan pengguna Aplikasi

Informasi Umum

Sprints.id adalah aplikasi berbasis web komersial yang dijalankan secara online dari perangkat PC, Smartphone dan Tablet untuk melakukan penjualan item produk dan solusi teknologi informasi, dimana item tersebut selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan bisnis, baik dari sisi produk maupun harganya. Sprints.id beralamat di https://www.sprints.id dengan nomer IP (internet protocol) dan server berbasis di Indonesia.

Penyedia Layanan adalah PT. Sentral Kreasi Inovasi, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia.

Layanan yang tersedia dalam aplikasi Sprints.id terdiri dari: Register dan Login, Pencarian Produk (Search), Katalog Product, Pembayaran Elektronik, Pengiriman Barang, File Bukti Transaksi, Harga Produk, Komentar dan Pesan.

Hak-hak Akses dalam Aplikasi Sprints.id meliputi;

1. Hak akses sebagai Administrator, yaitu hak pengelolaan aplikasi & website yang dikelola oleh team Sprints.id sendiri.

2. Hak akses sebagai pengguna biasa, yaitu hak yang diberikan kepada end-user pada aplikasi tersebut untuk melakukan register, login dan transaksi pembelian.

3. End-user merupakan pengguna Layanan dan aplikasi Sprints.id sesuai dengan fitur-fitur umum aplikasi yang bisa dimanfaatkan serta dikonfigurasi oleh Sprints.id.

Hak Kekayaan Intelektual termasuk namun tidak terbatas pada hak cipta dan merek, baik yang terdaftar maupun tidak

Waktu Kerja adalah hari saat Penyedia Layanan Sprints.id melakukan kegiatan operasionalnya, yaitu Hari Senin hingga Jumat, kecuali libur nasional/publik, pukul 08.00- 17.00 WIB.

Pembayaran transaksi adalah sejumlah biaya yang harus dibayar oleh end-user yang membeli produk dari Sprints.id melalui fasilitas halaman pembayaran digital (payment digital) dan fasilitas yang menyertainya.

Promosi adalah kegiatan bisnis untuk memasarkan produk Sprints.id dalam berbagai aktivitas, termasuk iklan konvesional, iklan digital, sosial media dan berbagai kegiatan terkait pemasaran secara umum.

Pada masa tertentu, Sprints.id dapat memberikan diskon dalam jangka waktu dan jumlah pengguna terbatas kepada organisasi atau perorangan yang sudah diotorisasi.

Persetujuan

Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa :

1. Membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi dan hal-hal terkait penggunaan web Sprints.ud.

2. Menggunakan dan/atau mengakses Layanan, Konten Pengguna Kami hanya untuk tujuan yang sah.

3. Semua informasi yang Anda berikan kepada Penyedia Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada informasi data pribadi dan kontak) adalah akurat dan lengkap.

4. Penyedia Layanan berhak untuk mengubah, memodifikasi, menunda atau menghentikan semua atau sebagian dari Situs atau Layanan kapanpun.

5. Penyedia Layanan dapat menentukan batas pada fitur-fitur tertentu atau membatasi akses Anda berdasarkan keputusan internal Penyedia Layanan atau peraturan terkait dengan penyelenggaraan Sprints.id dan Layanan.

6. Penyedia Layanan dari waktu ke waktu, tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan apapun sebelumnya, dapat memperbarui, mengubah, menunda, menghentikan dan/atau mengakhiri semua konten pada Situs, secara keseluruhan atau sebagian, termasuk namun tidak terbatas pada desain, teks, gambar grafis, foto, gambar, citra, video, Aplikasi, musik, suara dan file lain, tarif, biaya, kuotasi, data historis, grafik, statistik, artikel, informasi kontak, setiap informasi lain, dan pemilihan serta pengaturannya.

 

Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa :

Anda bertanggung jawab untuk membuat sendiri data registrasi yang diperlukan untuk akses ke sistem Sprints.id. Anda juga bertanggung jawab untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta ketentuan lain yang berlaku.

Sebagai informasi bahwa internet dapat mengalami gangguan, pemadaman koneksi, penundaan transmisi karena lalu lintas internet atau transmisi data yang salah sebagaimana hal-hal tersebut melekat pada internet yang bersifat terbuka bagi publik, sehingga hal tersebut tidak dapat digolongkan sebagai masalah layanan pada Sprints.id.

Penggunaan Layanan dan Aplikasi

Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan Sprints.id, berarti Anda telah menyatakan dan menjamin kepada Penyedia Layanan bahwa:

Anda hanya diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan aplikasi Sprints.id untuk keperluan komersial standar, yang berarti bahwa layanan ini hanya boleh diakses dan

digunakan secara langsung oleh Perusahaan atau Personal yang sedang mencari produk atau Solusi tertentu.

Anda tidak diperkenankan menggunakan aplikasi untuk hal sebagai berikut :

1. Untuk menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi atau mengganggu orang atau bisnis lain, atau apapun yang melanggar privasi atau yang Penyedia Layanan anggap penuh kebencian, tidak senonoh, tidak patut, tidak pantas, atau diskriminatif.

2. Melakukan aktivitas dengan cara yang melawan hukum, menipu, atau tindakan komersil;

3. Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa terkecuali hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya

4. Membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman, atau direktori Anda ataupun orang lain

5. Menggunakan kode komputer otomatis, proses atau sistem penipuan digital, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode komputer; dan/atau

6. Melanggar Syarat dan Ketentuan, atau ketentuan lainnya yang ada pada Sprints.id.

Kewajiban Pengguna

Pengguna wajib membayarkan seluruh biaya yang ditagihkan sesuai produk yang dibeli menggunakan fasilitas pembayaran digital (payment gateway).

Kewajiban Pengguna untuk menghormati Hak Kekayaan Intelektual Sprints.id

Semua Hak Kekayaan Intelektual dalam Sprints.id dimiliki oleh Penyedia Layanan. Semua informasi dan bahan, termasuk namun tidak terbatas pada: Aplikasi, teks, data, grafik, citra, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya dalam aplikasi Sprints.id dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun tanpa izin yang dinyatakan secara tertulis oleh Penyedia Layanan.

Jika Pengguna melanggar hak-hak ini, Penyedia Layanan berhak untuk membuat gugatan perdata untuk jumlah keseluruhan kerusakan atau kerugian yang diderita. Pelanggaran-pelanggaran ini juga bisa merupakan tindak pidana sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Penghentian Layanan

Penggunaan dapat menghentikan penggunaan Layanan dan aplikasi Sprints.id dengan membuat surat penghentian Layanan yang ditujukan kepada pengelola dengan email : [email protected] atau menghapus akun personal di sistem web Sprints.id.

Apabila Penyedia Layanan melakukan penghentian Layanan atau penutupan akses Sprints.id, status aplikasi akan berubah menjadi :

1. Tidak aktif sementara. Admin dan Pengguna tidak dapat melakukan akses kedalam aplikasi.

2. Ditutup permanen. Data pengguna dihapus dari sistem, dan tidak dapat melakukan akses login ke aplikasi kecuali sebagai pengguna baru.

3. Apabila setelah jangka waktu penggunaan berakhir, pengguna masih memiliki dana yang tersimpan pada Akun Sprints.id, maka dana tersebut dapat dikembalikan dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari.

Perjanjian Tingkat Layanan Service

Kegagalan sistem tidak menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan apabila kegagalan disebabkan oleh hal dibawah :

1. Pengguna melakukan hal-hal yang dapat digolongkan sebagai serangan

2. Masalah koneksi internet umum, kejadian force majeure atau faktor lain di luar kendali Penyedia Layanan

3. Kegagalan atau malfungsi pada peralatan Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada Aplikasi, koneksi jaringan atau infrastruktur lainnya

4. Kegagalan atau malfungsi sistem, tindakan atau kelalaian pihak ketiga; atau pemeliharaan terjadwal atau perawatan darurat yang wajar

Hubungan dengan Mitra dan Pihak Ketiga

Penyedia Layanan Sprints.id tidak akan memberikan Data Pelanggan kepada pihak ketiga kecuali diwajibkan oleh hukum dan/atau atas perintah peraturan perundang-undangan atau lembaga pemerintah atau peradilan atau atas persetujuan tertulis Pengguna.

Penyedia Layanan tidak bertanggung jawab atas layanan pihak ketiga yang bermitra dengan Sprints.id.

Seluruh risiko yang terjadi apabila diakibatkan oleh layanan pihak ketiga yang bermitra dengan Penyedia Layanan merupakan tanggung jawab pihak ketig tersebut.

 

Transmisi Elektronik

Syarat dan Ketentuan ini, dan setiap amandemennya, dengan cara apa pun yang diterima, harus diperlakukan sebagai kontrak sebagaimana mestinya dan harus dianggap memiliki akibat hukum yang mengikat sama seperti versi asli yang ditandatangani secara langsung.

Force Majeure

Dalam hal ini apabila Penyedia Layanan Sprints.id tidak dapat melaksanakan kewajiban baik sebagian maupun seluruhnya yang diakibatkan oleh hal-hal diluar kekuasaan atau kemampuan, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, adanya kebijakan/peraturan pemerintah yang tidak memperbolehkan atau yang membatasi Sprints.id untuk beroperasi dibawah jurisdiksi hukum Indonesia; serta kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa diluar kekuasaan atau kemampuan Penyedia Layanan, maka dengan ini Pengguna membebaskan Penyedia Layanan dari segala macam tuntutan dalam bentuk apapun terkait dengan tidak dapat dilaksanakannya kewajiban oleh Penyedia Layanan.

 

Penyelesaian Sengketa

Dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, Penyedia Layanan dan Perusahaan melakukan pembahasan dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian berdasarkan kesepakatan bersama dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) Hari Kerja, maka sengketa atau perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketentuan Lain-Lain

Disclaimer

1. Sprints.id tidak bertanggung jawab terhadap segala macam bentuk kelalaian yang dilakukan oleh pengguna sendiri.

2. Dengan menggunakan Layanan Sprints.id, pengguna secara otomatis mengikuti sistem yang terdapat pada fitur-fitur aplikasi tersebut.

3. Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran, keabsahan dan kejelasan dokumen-dokumen untuk pendaftaran Sprints.id, dan dengan ini pengguna membebaskan Sprints.id dari segala gugatan, tuntutan dan/atau ganti rugi dari pihak manapun sehubungan dengan ketidakbenaran informasi, Data, keterangan, kewenangan dan atau kuasa yang diberikan oleh pengguna sendiri.

4. Dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan ini Pengguna dianggap setuju bahwa Sprints.id berhak mengubah, yang termasuk namun tidak terbatas pada memperbaiki, menambah atau mengurangi, ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan, dan pengguna terikat pada seluruh perubahan yang dilakukan oleh Sprints.id.

5. Jika terdapat pertentangan antara Syarat dan Ketentuan ini dengan Perjanjian Kerja Sama, maka ketentuan yang ada dalam Syarat dan Ketentuan ini yang berlaku.

6. Dengan menggunakan aplikasi Sprints.id, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

EoF

PRIVACY POLICY

Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi ini memberikan informasi bagaimana website Sprints.id beroperasi, dikelola serta di distribusikan secara elektronik/online kepada pengguna, baik dari sisi informasi produk, perusahaan pengelola, sistem aplikasi, kebijakan keamanan produk serta informasi terkait lainnya.

 

Definisi

Sprints.id adalah aplikasi mobile dan web yang dijalankan secara online dari perangkat Smartphone, Tablet & PC, yang dikendalikan dan beroperasi dari perangkat Server terpusat berupa cloud computing (komputasi awan) oeh perusahaan pengelola Sprints.id, yaitu PT. Sentral Kreasi Inovasi.

Sprints.id merupakan situs komersial elektronik (e-Commerce) yang menjual produk solusi teknologi informasi & sistem telekomunikasi milik PT. Sentral Kreasi Inovasi.

Sistem Aplikasi Sprints.id

Website adalah situs internet yang berisi mengenai Profil Perusahaan dan Produk, Halaman Belakang (Backend Page) yang mengelola aktivitas pengguna (yang dilakukan sendiri oleh pengguna tersebut), Halaman Login (Login Page), Halaman Produk (Product Page), Halaman Pembayaran (Payment Gateway) serta halaman pendukung lainnya.

Server adalah perangkat komputasi utama, serta infrastruktur pendukungnya milik perusahaan pengelola Sprints.id, yang menyimpan seluruh sistem aplikasi dan menghubungkannya ke perangkat milik pengguna. Server terdiri dari perangkat keras (hardware) yang dimiliki sendiri oleh Sprints.id, maupun disewa dari pihak ketiga dalam bentuk layanan Komputasi Awan (Cloud Computing).

Kepemilikan dan Usaha

Domain Sprints.id dimiliki dan dikelola oleh PT. Sentral Kreasi Inovasi sudah terdaftar secara elektronik, serta dapat diakses pada Browser secara umum.

Sprints.id dipromosikan dan menjual produk secara komersial kepada pengguna individual, perusahaan / organisasi, menggunakan kanal penjualan pendukung berbasis website.

Pengelolaan Data

Server Sprints.id mengelola dan menyimpan seluruh data dan informasi yang di masukkan oleh pelanggan kedalam web tersebut, namun tidak terbatas pada profil, aktivitas transaksi, foto, pembayaran, daftar pembelian, historikal, komentar serta data pendukung lain yang semata-mata digunakan untuk menjalankan sistem aplikasi bagi kebutuhan pengguna.

Sprints.id menjamin kerahasiaan data dan informasi tersebut melalui standar keamanan digital tertentu, serta tidak melakukan distribusi, pengalihan, penjualan atau memperlihatkan

hal tersebut kepada pihak lain tanpa seizin pengguna. Hal ini dikecualikan jika Data dan Informasi tersebut diungkapkan sendiri oleh pengguna diluar kewenangan Sprints.id.

Akses Situs

Sprints.id mengkoleksi data registrasi/login pengguna, statistik website, data kunjungan (traffic), pembayaran, aktivitas klik/fungsi, catatan detail aktivitas (log), analitik serta data-data lain yang dilakukan secara umum, keseluruhan dan berkelanjutan.

Koleksi ini semarta-mata hanya untuk kepentingan internal Sprints.id yang terkait operasi harian secara umum, peningkatan kinerja system, keamanan data, pemeliharaan teknis (maintenance), promosi terkait aplikasi dan hal lain yang bersifat umum tanpa melanggar peraturan privacy.

 

Kemitraan dan Pihak Ketiga

Dalam menjalankan sistem serta bisnis, pengelola Sprints.id bekerjasama dengan pihak ketiga secara profesional, semata-mata untuk mendukung operasi aplikasi tersebut dengan aturan serta perjanjian tertentu secara hukum.

Sprints.id mengelola data secara mandiri, dan tidak melibatkan pihak lain dalam penggunaan data dan informasi pengguna, kecuali jika digunakan secara terbatas dalam kepentingan teknis tertentu.

Ketelibatan Mitra dan Pihak Ketiga terbatas antara lain pada Penyewaan Komputasi Awan (Cloud Computing), analisa Keamanan Data, Service aplikasi, Sistem Pembayaran Digital (Payment Gateway) serta hal-hal lain sesuai kebutuhan.

Website

Website Sprints.id dilindungi oleh Hak Kekayaan Intelektual termasuk namun tidak terbatas pada Hak Cipta dan Merek Dagang baik yang terdaftar maupun tidak.

Tindakan hukum akan dilakukan apabila ditemui tindakan percobaan, baik yang disengaja atau tidak disengaja, untuk melakukan penyusupan, mengubah, merusak Website Sprints.id dan/atau perangkat server yang termuat di dalamnya, tanpa izin khusus yang diberikan oleh pengelola resmi dan sah dari Sprints.id.

 

Penggunaan Cookies

Cookies adalah teknologi standar pada internet untuk menyimpan potongan-potongan kecil informasi pada storage (penyimpanan) perangkat milik pengguna, khususnya browser. Kebanyakan web browser secara otomatis menerima cookies, kecuali jika pengguna sendiri tidak memberikan izin akses kepada cookies melalui konfigurasi teknis di browser tersebut.

Ketentuan Lain-lain

Sprints.id menyatakan tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. Jika ada permintaan dari aparat berwenang, yang sah secara hukum terkait sistem dan operasi Sprints.id serta informasi pengguna, maka Sprints.id wajib mematuhinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jika dibutuhkan, Sprints.id dapat mengubah dan merevisi Kebijakan Privasi ini sesuai kebutuhan dimasa-masa yang akan datang, yang dilakukan semata-mata karena perubahan hukum di Indonesia, kebijakan terkait data & informasi pengguna, sistem keamanan digital, perkembangan fitur pada aplikasi dan web serta perubahan teknologi yang ada.

Pengguna diharuskan membaca Kebijakan Privacy ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru. Saat terjadi revisi, makan informasi lama terkait dinyatakan tidak berlaku lagi dan tidak bisa dijadikan standar kebijakan yang berlaku.

Apabila ada perbedaan interpretasi bahasa dalam kebijakan privasi ini, maka syarat dan ketentuan versi bahasa Indonesia yang akan berlaku.

Dengan menggunakan Sprints.id, Pengguna mengakui sudah membaca, memahami serta menyetujui Kebijakan Privasi ini.

Mengenai komunikasi terhadap Kebijakan Privacy ini, mohon menghubungi kontak dibawah : Email : [email protected]

Telepon : +6221-72800110 (Jam Kerja 08.00 – 17.00)

 

EoF